Alhamdulillah Jual Batik Bisa Untuk Biaya S2

CYMERA_20131212_175650

Yasin Yusuf

Syukur Alhamdulillah sebentar lagi studi saya di Pascasarjana IPB jurusan Matematika selesai. Awalnya saya sangat bingung dari mana biaya S2 saya. Saya guru swasta dan sudah berkeluarga. Ya tahu sendiri lah gimana gaji guru swasta. Kok ngak cari beasiswa? pernah tapi ngak dapet. Tapi dalam keadaan seperti itu kami (saya dan istri) tidak patah arang untuk mencari rizki Allah. Kami berpedoman bahwa “Menuntut ilmu adalah perintah Allah, kami yakin Allah akan menunjukkan jalan untuk menuntut ilmu”. Alhamdulillah, saya mendapat inspirasi untuk berbisnis batik.

Awal bisnis batik memang penuh “trial and Eror” atau “asal nyoba”. Pertama yang yang saya lakukan adalah dengan membeli di pekalongan kemudian saya bawa ke tangerang. Alhamdulillah laku, tapi cara ini cukup menguras tenaga. Kemudian saya berfikir bagaimana caranya menjalankan bisnis batik tapi tetap bisa mengajar dan kuliah? Alhamdulillah saya telah menemukan caranya. “Offline dan Online”. Offline artinya kalo ada yang pesen datang ke rumah, Online artinya kita eksis di dunia maya. Cara online yang paling banyak mendatangkan income ke saya. Pesanan tidak hanya datang dari daerah tempat saya tinggal tapi datang dari seluruh pelosok nusantara. Gampang kok Cuma buat blog yang gratisss lihat ya…grosirbatikmumtaz.wordpress.com.brand-image-Pascasarjana-IPB

 

Mengapa saya memasarkan Seragam Batik?

Lihat saja disekitar kita. Begitu banyak orang yang memakai seragam batik. Ini adalah peluang. Dan yang terpenting adalah ketika orang membeli seragam batik tentu tidak cuma satu atau dua. Minimal order adalah 5-8. Bahkan jika mendapat order seragam sekolah, bak mendapat durian runtuh.

Tren sekarang muncul seragam pernikahan. Nah, ini peluang yang sangat menjanjikan. Caranya ditawarin tuh yang lagi mau punya hajat. Memang sih ketika pertama kali berbisnis rasanya malu menawarkan. Tapi kalau sudah merasakan enaknya berbisnis… hmmm asyik bgt.

Peralatan saya hanya Laptop, HP yang bisa buat BBM dan WhatsApp. Jadi, dari pada teknologi yang aku punya nganggur lebih baik ku gunain untuk menghidupi keluarga. Laptop gunanya untuk mengelola blog, BBM dan WhatsApp untuk berkomunikasi.

Apa yang membedakan saya dengan yang lain?

Berdasarkan pengalaman menjual batik akhirnya saya menemukan keunikan dalam usaha saya yang tidak dimiliki pedagang yang lain, yaitu:

Model bisa apa aja

Maksudnya, pembeli bisa mengirim gambar model baju yang diinginkan. Model bisa dicari di web kami, google, atau dari majalah. Kemudian dikirim ke kami melalui email, BBM, atau whatsApp. Jadi, calon pembeli saya puas dengan layanan saya.

Motis bisa apa aja

Kami menyediakan beraneka ragam motif batik. Tinggal dipilih yang cocok. Ini juga yang membedakan layanan saya dengan jasa batik yang lain. Motif selalu berubah ubah dan cepat perputarannya. Biasanya kami beri motif yang ada melalui BBM.

Harga terjangkau

Walau sistemnya model baju, kami tetap memberi harga ke konsumen dengan harga seperti yang ada di pasar.

Nah, itulah keunggulan bisnis batik yang saya jalani.

Itulah sedikit inspirasi dari saya. Semoga ada manfaatnya.

Anda bisa bekerjasama dengan saya, caranya, Anda download gambar dan motif yang ada di web saya, simpan di HP kemudian anda promosikan lewat blog, facebook, twitter, tetangga, temen-temen organisasi, dll. Jika ada order hubungi kami. Tentu harganya kami diskon sehingga harga yang Anda jual tetap harga normal. Yang berminat silahkan daftar melalui PIN BBM atau Whatshap disini. Jika Anda belum bisa buat blog, kami siap bantu membuatnya. Semoga menjadi inspirasi.

One thought on “Alhamdulillah Jual Batik Bisa Untuk Biaya S2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s