Yuk Bisnis Batik, Alternatif Penghasilan Guru

Lama tidak posting di blog guru galau. Maklum lagi konsen kelulusan S2. Nah, kali ini saya akan berbagi informasi tentang sebuah alternatif penghasilan sampingan dari guru. Yup! Bisnis seragam batik. Bisnis ini sudah saya geluti sejak saya menjadi guru swasta. Yah tahu sendiri gaji guru swasta. Kalau dihitung tidak cukup untuk membiayai kuliah sama anak istri. Dengan bisnis ini saya bisa membiayai studi S2 saya di IPB dan Alhamdulillah.

Awalnya saya memasarkan seragam batik yang diproduksi oleh teman saya, namun sejalannya waktu saya sekarang mempunyai rumah produksi sendiri di Pemalang (30 menit dari Kota pekalongan). Dan penjualan saya sudah merambah di dunia maya, yaitu melalui website kami di www.seragambatikmumtaz.com. Ini adalah buah manis keseriusan saya di bisnis seragam batik. Mengajar ya, berbisnis ya.

Awal pemasaran saya dengan menawarkan di lingkungan saya tinggal, instansi disekitar saya, saudara dll. Komunikasi saya melalui BBM, whatsApp dari HP android Cina. Yang penting bisa buat komunikasi. Dan untuk dunia maya saya memanfaatkan blog gratisan yaitu grosirbatikmumtaz.wordpress.com. Jika saya diam maka tidak ada yang tahu kalau saya jualan batik.

Lika-liku bisnis seragam batik telah saya jalani. Kini saatnya, saya ingin mengajak para guru swasta/siapa saja yang senasib dengan saya dan ingin maju, berubah dari keadaan saat ini. Nah, jika Anda hendak mencari alternatif penghasilan, maka kami mengajak anda bekerjasama. Baca ya sampai tuntas tas tas…

Pasar Seragam Batik

Target pasar seragam batik sangat luas sekali. Apalagi ada perda yang mengatur seragam batik. Ini adalah potensi yang besar. Siapa saja yang menggunakan seragam batik?

  1. Seragam Batik Guru
  2. Seragam Batik Kerja/Kantor
  3. Seragam Batik Sekolah
  4. Seragam Batik Pernikahan
  5. Seragam Batik Keluarga
  6. Seragam Batik remaja karang taruna/remaja masjid
  7. Seragam Batik mahasiswa
  8. Seragam Batik ibu PKK/arisan
  9. Seragam Batik Hotel
  10. Dll.

Banyak banget kan… tinggal pinter-pinternya kita membidik target pasar tersebut.

Apa Keunggulan Seragam Batik Mumtaz

  1. Desain suka-suka Anda
  2. Boleh campur-campur model dan ukuran
  3. Kami produksi sendiri
  4. Stok motif batik banyak
  5. Kualitas jahit rapi dan halus
  6. Bisa pesan kembali seragam dengan motif yang sama karena persediaan bahan banyak.
  7. Harga sangat terjangkau karena langsung dari produsen.
  8. Produk yang dihasilkan dengan nama label anda sendiri. Kami desainkan label khusus nama Batik Anda.

Sistem Kerjasama

Kerjasama dengan kami cukup sederhana yaitu Anda menjual seragam batik, kami yang produksi. Produk yang dihasilkan bisa dengan label /merk Anda sehingga Anda terasa memiliki produk batik sendiri. Barang bisa saya kirim ke Anda atau langsung ke client Anda atas nama Anda. Sistem ini lebih sering disebut dngan dropship. Berikut ini adalah skema kerjasama.

ALUR PEMESANAN

Keterangan:
  1. Client Anda memesan seragam batik di Anda
  2. Anda memesan di kami
  3. Anda menerima pembayaran dari client sebesar 50% dari harga jual Anda.
  4. Anda membayar ke kami sebesar 50% dari harga kami. Selisih harga adalah keuntungan Anda.
  5. Produksi dimulai setelah membayar 50%
  6. Produk yang sudah jadi langsung dikirim atas nama Anda dan Label Anda
  7. Produk dikirim setelah pelunasan 100%.

Sederhana kan…

Anda bisa mendownload semua gambar motif yang ada di website kami. Untuk model terserah anda.

Harga

Harga untuk reseller akan kami kirim via BBM atau whatshap

Perhitungan Keuntungan

Selisih harga anda dengan kami adalah keuntungan Anda.

Biaya pendaftaran menjadi Reseller

Untuk menjadi reseller di batik mumtaz 100% gratis. Anda cukup memasarkan seragam batik dengan cara Anda sendiri. Bisa Offline atau online. Offline adalah dengan menawarkan ke instansi, keluarga, disekitar Anda. Online anda bisa memanfaatkan media sosial dan blog.

Cara mendaftar

Silahkan mendaftar dengan mengirim pesan “Reseller” via BBM atau WhatsApp ke:

BBM                      : 76B3AF0F

pin

WhatsApp           : 08889106307

what

SMS/Telp            : 085640877121

 

Salam sukses

Yasin Yusuf, S.Pd, M.Si

Owner Seragam Batik Mumtaz

One thought on “Yuk Bisnis Batik, Alternatif Penghasilan Guru

Leave a comment